Sudin Dukcapil Jaksel Jemput Bola Layani Warga Terdampak Banjir
access_time Jumat, 10 Januari 2020 15:03 WIB
remove_red_eye 1900
person Reporter : Mustaqim Amna
person Editor : Rio Sandiputra
Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan melakukan layanan jemput bola bagi warga terdampak banjir di Sekretariat RW 06, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jumat (10/1).
Kita targetkan selesai pada hari Minggu (12/1),
Kasubag Tata Usaha Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Bintang Juara Suspita mengatakan, pihaknya melakukan jemput bola ke warga untuk memberikan kemudahan pengurusan dokumen administrasi kependudukan yang rusak maupun hilang saat terjadinya banjir beberapa waktu lalu.Sudin Dukcapil Jaksel Terima 770 Pengajuan Dokumen Adminduk Korban Banjir
Dalam pelayanan ini, pengurusan dokumen kartu tanda penduduk (KTP) menjadi prioritas.
"Warga cukup menunjukan KTP-nya yang rusak dan masih kebaca NIK nya, lalu kita cek di database maka akan langsung kita proses. Begitu juga dengan yang masih memegang fotokopi, tinggal menunjukkan kepada petugas yang melayani," ujarnya.
Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 11.00 ini berhasil melakukan 1.151 pelayanan untuk restorasi KTP. Dari jumlah itu, baru 373 KTP yang langsung tercetak.
"Sisanya masih dalam bentuk surat keterangan. Kita targetkan selesai pada hari Minggu (12/1)," tandasnya.
Kelurahan Gunung menjadi lokasi ketiga pelayanan jemput bola untuk warga terdampak banjir. Sebelumnya Sudin Dukcapil Jakarta Selatan telah melayani warga di Kelurahan Petogogan dan Kelurahan Bangka.
Berita Terkait
-
Warga Terdampak Banjir di Pejagalan Diberikan Layanan Adminduk
access_timeRabu, 08 Januari 2020 17:33 WIB
remove_red_eye1621 personBudhi Firmansyah Surapati -
Dokumen Korban Banjir yang Hilang Akan Diganti
access_timeSelasa, 17 Februari 2015 14:06 WIB
remove_red_eye5571 personAndry -
Warga Terdampak Banjir Urus Dokumen Adminduk
access_timeJumat, 03 Januari 2020 18:41 WIB
remove_red_eye1999 personRezki Apriliya Iskandar
Berita Terpopuler
indeks